Guru SD Negeri Minasa Upa Kunjungi Pabrik PT. Yakult Indonesia Cabang Makassar


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Beberapa waktu lalu guru-guru SD Negeri  Minasa Upa mengunjungi pabrik PT Yakult  Indonesia cabang Makassar yang pabriknya berada di kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Maksud kunjungan ini, ingin mengetahui dari dekat proses pembuatan minuman yakult, sekaligus ingin melihat dari dekat pengemasan yakult di Galeri Makassar.

Rombongan ini mendapat penjelasan dari salah seorang Manajer Pt. Yakult tentang bagaimana proses pengemasan  minuman yakult hingga menjadi minuman yang layak di konsumsi di masyarakat terutama anak-anak sekolah khususnya.

Disamping sebagai kunjungan khusus guru-guru SD Negeri  Minasa Upa

berkeinginan merasakan sensasi mengunjungi pabrik Yakult secara langsung di Galeri Yakult Makassar.

Bagi yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, namun kesulitan untuk datang langsung ke pabrik Yakult berkunjung ke Galeri Yakult Makassar bisa menjadi pilihan.

Nuansa dan sensasi berkunjung ke tempat khusus pembuatan Yakult bisa Anda rasakan langsung dengan berkunjung ke Galeri Yakult Makassar.

Setiap aktivitas yang berlangsung di galeri Yakult tentunya sudah sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Akan tetapi, apa sih Galeri Yakult Makassar itu, guru-guru SD Negeri Minasa Upa mendapat penjelasan yang terperinci dari penuturan Supervisor Divisi Training Edukasi & Design MCC sekaligus penanggungjawab galeri, Kenedy Simanjuntak, Galeri Yakult Makassar adalah miniatur atau representatif pabrik Yakult di mana pengunjung dapat melihat tahapan dan proses produksi Yakult.

“Berbagai tampilan berupa foto, video, atmosfer, dan suasana dibuat seolah-olah pengunjung sedang berada di pabrik Yakult,” ujarnya.

Dan Saat berkunjung, peserta rombongan dari SD Negeri Minasa Upa  disuguhkan segudang informasi soal Yakult dan kesehatan secara umum.

Topik utama tentunya adalah proses produksi Yakult yang terdiri dari pembibitan bakteri, fermentasi bakteri, proses pencampuran, quality control, pembuatan botol, proses pengisian botol, pengemasan produk, bagaimana pendistribusiannya, sampai informasi menarik soal bakteri LcS yang bisa dilihat langsung melalui mikroskop.

Proses yang dilalui akan menghadirkan pengalaman unik bagi pengunjung. Ketika aktivitas berkunjung dimulai, Anda akan diminta menunggu di tempat dengan suasana selayaknya bandara. Lengkap dengan monitor jadwal keberangkatan sampai suara pengumuman seperti di bandara, Anda akan dibuat seolah-olah terbang dengan pesawat menuju Bandara Juanda, Surabaya, sebelum sampai di Pabrik Yakult Mojokerto..

“Lengkap dengan jas lab dan alas kaki yang khusus seperti ilmuwan yang berada di pabrik, mereka akan masuk ke ruangan cold storage atau produksi, galeri, dan PR Science secara bertahap sambil diedukasi mengenai banyak materi,” lanjut Ken, sapaannya.

Sebelumnya, pengunjung wajib untuk mencuci tangan dengan hand sanitizer untuk membasmi kuman di tangan dan melewati air shower guna mensterilisasi jas lab yang digunakan. Beragam aktivitas ini bahkan sudah dilakukan sebelum pandemi, baik di Galeri Yakult Makassar maupun pabrik Yakult.

“Jadi ketika masuk ke ruangan produksi harus sudah dalam keadaan steril dan bersih. Jadi tidak hanya berbicara proses produksinya yang higienis, namun orang-orangnya juga,” terangnya.

Berbagai fasilitas seperti giant sticker wall dan video wall dipasang di berbagai penjuru galeri untuk memudahkan pengunjung memahami setiap prosesnya secara detail. Tenang, Anda akan dibantu oleh staf pemandu yang akan menemani setiap perjalanan di galeri.

“Kemudian ada aktivitas yang sifatnya interaktif seperti games mengenai saluran pencernaan agar kita bisa tahu seberapa panjang sih usus kita. Yang lebih serunya lagi kita bisa melihat bakteri baik Yakult di mikroskop jika dirasa melihat langsung di monitor kurang puas,” tambah Ken.

Banyak alasan untuk mengunjungi Galeri Yakult Makassar. Jika Anda kepo dengan bagaimana rasa enak Yakult tercipta, alasan mengapa menjaga kesehatan pencernaan sangat penting.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال