Dinas Pendidikan Kota Makassar Siapkan Seribu Siswa SMP Menari di F8

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Banyak hal-hal baru dan menarik di Makassar International Eight Festival & Forum (F8). F8 Makassar yang akan diseleebgerakan di Anjungan Pantai Losari yang akan ofen ceremony pada Rabu, 24-28 Juli 2024.

F8 juga memberikan panggung khusus untuk pelajar di Makassar untuk tampil. Tahun ini, Dinas Pendidikan Kota Makassar kembali mengoordinasi pelajar SMP untuk tampil di panggung megah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Muhyiddin Mustakim mengatakan,kegiatan F8 dari tahun ke tahun Dinas Pendidikan selalu ambil andil pentas kesenian,

“Kita dapat surat dari menejemen F8 untuk parsitipasi dalam penyelenggaraan F8, karena kita butuh panggung sehingga kita libatkan anak siswa SMP untuk menari di acara pembukaan F8," kata Muhyiddin.

Di pembukaan, mereka akan membawakan tari kolosal harmoni nusantara. Tari yang menggambarkan keberagaman Indonesia, meski berbeda tetapi tetap dalam kesatuan yang harmoni.

Kemudian tema tari kolosal pada saat penutupan adalah “Bunga Rampai Makassar”. Tari ini merupakan ekspresi keseharian masyarakat dalam melakoni dan membangun Makassar baik untuk semua. Selain itu, 50 siswa juga akan memberikan penampilan aubade.

Dalam tim paduan suara ini, Disdik Makassar melibatkan anak-anak disabilitas. “Di F8 tampil 50 anak aubade. Ada juga disabilitas. Sekarang mereka semua terus melakukan latihan,” ungkap Muhyiddin.

Selain itu Muhyiddin juga menambahkan semua kegiatan ini mulai dari Latihan sampai acara ditanggung oleh dana BOS dan tidak melibatkan biaya ke siswa

“Semua baiaya kegiatan kita gunakan dana BOS, tidak melibatkan iuran ke orang tua siswa ” tandasnya

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال