SD Inpres Mariso 1 Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2024-2025


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Diketahui sebelumnya UPT SPF SD Inpres Mariso 1 menerima peserta didik baru sejumlah 60 orang. Dari jumlah 60 orang inilah akan di kompersi ke dalam 2 atau 3 rombongan belajar  atau Rombel.

Dari 60 orang siswa inilah yang sementara mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran (2024 - 2025).

Samino, S.Pd Kepala SD Inpres Mariso 1 terpantau membuka MPLS di lapangan sekolah tersebut yang berlangsung selama 3 hari,dari tanggal 10 sampai 12 juli 2024.


Menurut Samino, MPLS adalah kegiatan pertama bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024 - 2025.

"Kami akan memperkenalkan tentang lingkungan sekolah serta ruangan belajar yang akan di tempati nanti. Memperkenalkan guru guru dan wali kelas ke siswa, memperkenalkan program, tata kelola, sarana dan prasarana sekolah dan cara belajar," ucap Samino.

Ia menambahkan, yang penting di tanamkan ke siswa yakni berlaku sopan santun dan adab kepada guru yang akan membimbing mereka tiap hari dan penanaman konsep pengenalan diri serta pembinaan awal kultur sekolah. 

"Adapun  materi yang tidak kalah penting nya di MPLS TA 2024/2025 yakni "Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di lingkingan, Satuan Pendidikan (PPKSP)", Hal itu bertujuan untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang inklusif, berkebinekaan, aman, ramah anak dan nyaman bagi peserta didik," katanya.

"Kegiatan MPLS ini disambut antusias peserta didik baru yang begitu sangat riang dan penuh semangat, peserta didik baru dibekali beberapa materi seperti cara belajar efektif, pendidikan karakter, kegiatan kesiswaan intra dan ekstrakurikuler, dan berbagai macam permainan," urainya.

Materi ini diberikan oleh wali kelas dan guru lainnya. Suksesnya  MPLS ini dapat menjadi awal kesuksesan proses belajar mengajar di SD Inpres Mariso 1.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال