SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar Gelar MPLS Tahun Pelajaran 2024- 2025


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang lazim di lakukan pada awal tahun ajaran baru yang di peruntukkan bagi siswa baru. Kegiatan MPLS ini nampak digelar di SD Inpres Tello Baru 1/1 Makassar.Kegiatan ini di gelar di lapangan sekolah tersebut..                                             

Adapun kegiatan yang di agendakan, MPLS ini berlangsung selama 3 hari. Di awali dengan apel pagi bersama guru dan siswa  di lanjutkan dengan kegiatan yang lain di antaranya pembukaan MPLS, pengenalan wali kelas guru, pembekalan, pengenalan kelas. Pembekalan yang di berikan terkait dengan kultur kepribadian dan kegiatan tata tertib sekolah dan tata krama yang baik.


Agenda yang penting adalah penjemputan siswa baru oleh kepala sekolah di sertai guru dalam mengenalkan kelas yang baru dan suasana yang baru pula.

Andi Agus, S.Pd. kepala SD Inpres Tello Baru,1/1 mengatakan bahwa di PPDB 2024 pihaknya menerima peserta didik baru sebanyak 36 anak. Mereka inilah yang mengikuti MPLS selama tiga hari.

Pantauan media ini, Andi Agus nampak membuka acara  mengenalkan guru-guru kepada peserta didik baru tahun pelajaran 2024-2025 pada hari pertama MPLS. Tujuannya supaya siswa  tahu persis guru yang akan mengajar di kelasnya nanti.

Selanjutnya di hari pertama masuk sekolah, siswa baru di sambut,dan di jemput di depan kelas dan di arahkan ke kelas masing-masing, dan guru kelas memberikan salam kepada siswa baru. Kemudian siswa di ajarkan untuk selalu menebarkan salam ketika memasuki ruang belajar.

Seluruh tahapan MPLS yang di gelar di sekolah ini berjalan sesuai rencana dengan sangat tertib dari panitia Mpls. MPLS di tutup dengan pengarahan siswa baru di hadapan guru kelas masing-masing. 

"MPLS telah selesai di gelar, dan saya selaku kepsek sangat bersyukur atas kerjasama yang baik dari seluruh stekholder pada umumnya dan dukungan orang tua pada khususnya," pungkas Andi Agus.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال