SD Negeri Panaikang III Makassar Gelar MPLS Tahun Pelajaran 2024 - 2025


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  merupakan kegiatan yang lazim di lakukan pada awal tahun ajaran baru yang di peruntukkan siswa kelas 1 seperti yang terlihat di SD Negeri Panaikang III Makassar.

Sekolah ini menggelar pembukaan perkenalan lingkungan sekolah.yang berlangsung di lapangan  UPT SPF SD Negeri Panaikang 3 Makassar.                                                  

Adapun kegiatan yang di laksanakan selama MPLS berlangsung di awali dengan apel pagi bersama guru dan murid di lanjutkan dengan kegiatan yang lain di antaranya pembukaan MPLS, pengenalan wali kelas guru, pembekalan, pengenalan kelas, pembekalan yang di berikan terkait dengan kultur kepribadian dan kegiatan tata tertib sekolah.

Baso, S.Pd kepala SD Negeri Panaikang 3 mempunyai cara tersendiri dalam pelaksanaan MPLS tahun ini. Ia nampak memandu langsung acara pembukaan dan pengenalan guru kepada peserta didik baru tahun pelajaran 2024 2025. Pada hari pertama MPLS ini tujuannya supaya siswa  tahu persis guru yang akan mengajar di kelasnya nanti.

Selanjutnya di hari pertama masuk sekolah, memotong pita pertanda siswa masuk ruangan kelas yang baru.di hari pertama sekolah dan

penyematan Id card secara simbolis kepada perwakilan siswa baru.

"Seluruh tahapan MPLS yang di gelar di SD Negeri Panaikang 3 berjalan sesuai rencana dengan sangat kreatif dari panitia. Saya sangat bersyukur atas kerjasama yang baik dari seluruh stekholder dan dukungan orang tua siswa," pungkas Baso. 

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال