SMP Negeri 36 Makassar Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Tahun Pelajaran 2024 - 2025.


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan kegiatan yang lazin di lakukan pada awal tahun ajaran baru yang di peruntukkan bagi siswa kelas.Vll. Seperti yang terlihat di SMP. Negeri 36 Makassar yang menggelar pembukaan perkenalan lingkungan sekolah.yang berlangsung di lapangan sekolah tersebut, Kamis, (11/07/2024).                                                 

Adapun kegiatan yang di laksanakan selama MPLS berlangsung di awali dengan apel pagi bersama guru dan murid di lanjutkan dengan kegiatan yang lain di antaranya pembukaan MPLS,  pengenalan wali kelas guru, pembekalan, pengenalan kelas, pembekalan yang diberikan terkait dengan kultur, keperibadian dan tata tertib di sekolah ini.   

Menurut keterangan kepala UPT SPF SMP Negeri 36 Makassar, Nurcalis. S.Pd,  MPLS ini merupakan masa pengenalan siswa siswi.yang baru masuk.                              

"Kami harap siswa siswi yang baru masuk ini bisa menimbah ilmu sebanyak mungkin di SMP Negeri 36 Makassar ini," ungkap. Nurcalis.


Sementara untuk jam masuk sekolah dan pulang sekolah, Nurcalis menerangkan yang mana pukul.06,40 wita.siswa sudah berada di kelas dan harus menggunakan seragam  sekolah yang sudah di tentukan. Selain itu juga kedispilinan siswa  dipantau seperti rambut tidak boleh panjang. 

Kepala sekolah juga mengajak kepada wali murid untuk saling melengkapi atau kerja samanya baik di sekolah dan di rumah agar anak-anak.bisa belajar dengan baik sehingga tidak terjadi miskomunikasi antara pihak sekolah dengan wali murid.      

"Saya harap para orang tua siswa baru untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan kegiatan.MPLS. Kami berharap. dengan kegiatan ini para siswa baru dapat menyesuaikan kondisi lingkungan, saling kenal satu dengan yang lain terutama dapat menumbuhkan mental dan akhlak peserta didik baru di UPT SPF SMP Negeri 36 Makassar," tutupnya.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rusdi


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال