UPT SPF SD Negeri Pampang Gelar Masa pengenalan Lingkungan Srkolah.

MAKASSAR, Deteksiplus.Id  - SD Negeri Pampang menggelar Masa Pemgenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan ini merupakan kegiatan yang lazim di laksanakan paska PPDB selesai. Siswa yang di terima akan mengikuti MPLS sesuai aturan yang berlaku di Kementrian Pendidikan dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

MPLS  di gelar agar siswa baru mengenal lingkungan sekolah di mana dia nanti akan menimba ilmu, dii samping untuk mengenal guru-guru dan wali kelas di sekolah. Di MPLS ini siswa akan di didik bagaimna berprilaku sopam santun terhadap gurunya. 

Orang tua siswa juga sangat diharapkan berperan aktif dan  membina  mental anaknya ketika sampai di rumahnya.  Kegiatan ini sangat membantu  sekolah di masa pembinaan anak berikutnya.


MPLS di SD Negeri Pampang ini menjadi berbeda karena di rangkaikan pertemuan org tua dengan guru-guru dengan  kepala UPT SPF SD Negeri Pampang, Bhakti Pandi Hasin, S.Pd.

"Setelah anaknya di terima di sekolah ini berarti orang tua adalah bagian dari kaluarga kami. Semoga dengan kehadiran orang tua dalam kegiatan dapat termotivasi untuk menyemangati anak-anaknya rajin   ke sekolah,” kata Bhakti Pandi.

Tahun ini UPT SPF SD Negeri Pampang menerima peserta didik baru sebanyak 62 orang di konpersi menjadi dua rombongan belajar (Rombel) kelas 1 A dan 1 b.

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال