Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Sosialisasi GEMARI di Kompleks SD Inpres Tello Baru

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar intens mengkampanyekan 'Gemarikan' (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan). Kali ini menyasar SD Kompleks Tello Baru   Panakkukang Makassar,  Kamis, (22/08/2024).

Sosialisasi Gemarikan dari Dinas Perikanan & Pertanian kota Makassar ini adalah program yang ke 6, tahun 2024  yang di laksanakan di SD Kompleks Tello Baru kota Makasssr.

Evy Aprialti, SE.MM Kepala Dinas Perikanan & Pertanian Kota Makassar dalam sambutannya menekankan gerakan makan ikan ini adalah program yang harus di laksanakan untuk mengedukasi anak-anak dalam gerakan makan ikan. Pogram ini sesuai arahan dari walikota Makassar bahwa setiap kedinasan harus membuat program yang menyentuh ke masyarakat, sehingga masyarakat memahami betapa pentingnya membudayakan makan ikan untuk mencegah stunting anak.

"Untuk itulah kami harus intens hadir di sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan  "GEMARI" Gerakan makan ikan. Ke depan nanti kalau Dinas Perikanan punya anggaran yang cukup kami akan mengadakan lomba "Gemari" di antara sekolah-sekolah yang kami sudah kunjungi," ucap. Evy Aprialti.

Kegiatan ini turut di hadiri Komite Sekolah, Kepala SD Inpres Tello Baru, Andi Agus, S.Pd,  Kepala SD Inpres Tello Baru 1/1, Asril Wahyudi, S.Pd, M.Pd dab kepala SD Inpres Tello Baru 1/2, Tamsiah, S.Pd beserta tenaga pendidik di sekolah ini, Kepala Dinas Perikanan & Pertanian Kota Makassar dan Kepala Bidang  Perikanan Tangkap Kota Makassar.

Tujuan utama Kegiatan ini, sambung Evy,  mengenalkan dan membiasakan anak-anak untuk mengkonsumsi ikan karena memiliki banyak kandungan gizi yang baik untuk tumbuh kembang dan kecerdasan anak.

Selain dikenalkan pada jenis-jenis ikan dan aneka olahan ikan, siswa juga dijelaskan mengenai kandungan gizi dalam ikan yang merupakan salah satu sumber protein hewani seperti omega, vitamin D, zat besi, yodium dan magnesium.

Asril Wahyudi, Kepala SD Inpres Tello Baru yang di daulat untuk mewakili SD se kompleks Tello Baru mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh  Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar yang memilih sekolah ini untuk sisialisasi GEMARI.

hari ini,dan bukan saja hari ini suatu saat apabila bu kadis butuh sosialisasi kami siap selalu,.

"Terima kasih banyak atas kesempatan dari Dinas perikanan & Pertanian Kota Makassar untuk mempercayakan sekolahnya sebagai sasaran program GEMARI yang telah memberi edukasi kepada siswa kami  tentang pentingnya makan ikan untuk pencegahan stunting sejak dini. Kami akan senantiasa siap jika ibu Kadis membutuhkan supporting,"' kata Asril Wahyudi.

Tak lupa juga Kadis Perikanan & Pertanian dalam acara ini memberikan semacam cendera mata secara simbolis kepada siswa SD Kompleks Tello Baru berupa produk olahan Ikan yang di kemas di dalam tas ransel.

Acara ini di meriahkan  tari-tarian kreasi siswa dari tiga SD Inpres Tello Baru dan tari empat etnis.

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال