Kepala SMP Negeri 27 Makassar Apresiasi Peserta Didik yang Hafal Satu Juz Al Qur'an


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Kepala UPT SPF SMP Negeri 27 Makassar, Nurdin, S.Pd, SH, M.Pd. memberikan apresiasi kepada peserta didik dengan pencapaian yang membanggakan sekolah, baik secara akademik maupun non akademik. Salah satunya dengan menyerahkan sertifikat hafalan satu Juz kepada peserta didik. Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin, (05/08/2024) di sela-sela upacara pengibaran bendera.

Nurdin menyerahkan secara resmi sertifikat hafalan kepada tujuh orang peserta didik yang telah berhasil menghafal Juz ke-30 Al-Quran. Dalam Sambutannya Nurdin menghimbau kepada peserta didik agar menjauhi kelakuan tercela seperti bulliying dan tawuran. Sebaliknya Nurdin mengharapkan agar siswa dapat berprestasi melalui ekskul maupun kegiatan akademik. 

Guru pembimbing PAI Andi Marauleng, S.Pd, M.Pd menjelaskan program ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Kota Makassar dan pihak sekolah. 

“Empat siswa merupakan hasil bimbingan di sekolah, sedang tiga siswa lainnya sudah memiliki hafalan ketika masuk di SMP Negeri 27,” jelas Andi Marauleng.


Menurutnya kegiatan tahfidz ini sudah berlangsung sejak tahun lalu dengan target peserta didik menghafal minimal satu Juz dan dibimbing oleh ustadz Najib.

Adapun peserta didik yang dimaksud adalah Sitti Arafah Ramadhani (Kelas VIII.1), Deva Atikah Zahira (Kelas IX.5), Devi Atikah Rafifah (kelas IX.5), Nurul Sarfiah (kelas VIII.10), Syifa Hasya Permata Ramadhani (VII.5), Muh. Fiqri Fausi (VII.5), El Jalaluddin Rumi (VII.5).

Kepala sekolah yang menyerahkan langsung sertifikat berharap peserta didik dapat terus meningkatkan hafalannya. “Hafalan dijaga dan dilanjutkan yaa,” pinta Nurdin. 

Siswa yang mengikuti program ini merasa senang. Deva dan Devi misalnya, siswa kembar ini dengan tekun mengikuti kegiatan ini selama enam bulan dan berhasil menghafal Juz 30. “Saya sangat senang mengikuti Tahfiz ini karena bukan hanya menghafal tapi juga kita dapat memperbaiki bacaan kita,” Jelas Devi. 

Sedang kembarnya Deva juga bersemangat mengikuti tahfidz. “Hari menyetor surah adalah Senin dan Rabu, sekarang juz yang harus saya hafal adalah juz 29,” ungkap Deva. 

Meski mengalami kesulitan pada awalnya, namun Deva dan Devi mengaku tetap semangat. “Saya sangat bersyukur karena ada ibu guru agama Islam yg senantiasa mendampingi dan menyemangati.” pungkas," Deva.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال