Meriahkan HUT Ke 79 Republik Indonesia, SD Inpres Bitoa Gelar Berbagai Macam Lomba

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, SD Inpres Bitoa, Makassar mengadakan serangkaian kegiatan lomba yang diikuti oleh hampir seluruh siswa. Kegiatan ini berlangsung selama sepekan. Lomba ini dilaksanakan  di halaman sekolah dan panggung seni yang telah disiapkan panitia pelaksana. 

Kegiatan lomba tersebut mulai digelar 12 - 16 Agustus 2024 atau sepekan sebelum pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2024. Kemudian dilanjutkan setelah selesai upacara. Puncak kegiatan lomba digelar pada, Selasa, (20/08/2024) yang di rangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba.

Informasi yang diperoleh dari salah seorang panitia pelaksana lomba mengatakan, terdapat 12 mata  lomba yang di gelar. Menurutnya semua jenis lomba dilaksanakan di halaman sekolah dan di panggung aksi seni. Semua siswa yang ikut dalam lomba memperlihatkan kebolehannya masing-masing. Mereka mengikuti kegiatan dengan penuh riang gembira, mencerminkan semangat kemerdekaan yang tinggi.

Puncak acara lomba yang disertai penyerahan hadiah di SD inpres  Bitoa dilaksanakan pada Selasa, 20 Agustus 2024. 

Ikbal, S.Pd yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan perlunya kita menghagai jasa para pahlawan kita dan teruslah  berkarya untuk bangsa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menghayati nilai-nilai kebangsaan dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

"Tingkatkan semangat belajar untuk menggapai cita-cita di masa depan. Jagalah dan peliharalah budaya lokal kita. Selamat Berkarya dan berkreavitas tanpa batas," imbuh Ikbal.

Ikbal juga berkenan menyerahkan beberapa hadiah kepada siswa pemenang lomba. (Sapat)

Berikut daftar pemenang lomba:

Lari kelereng jenjang kelas rendah kategori putra juara 1 diraih oleh Salim kelas 3 A. Sedangkan putri juara 1 diraih oleh Husnul kelas 2 B. Sementara jenjang kelas tinggi untuk putra diraih oleh Rasya kelas 4 B dan putri diraih oleh Syafani kelas 6 A.

Lomba makan kerupuk jenjang kelas rendah kategori putra juara 1 diraih oleh Faisal kelas 2 A. Sedangkan putri juara 1 diraih oleh Putri kelas 3 B. Sementara jenjang kelas tinggi untuk putra diraih oleh Sergio kelas 6 B dan putri diraih oleh Aprilia kelas 4 B.

Lomba estafet air kategori orang tua siswa beregu (5 orang) juara 1 di raih kelas 1 A. Sementara lomba masukkan paku dalam botol jenjang kelas rendah kategori beregu (4 orang) juara 1 diraih kelas 1 B. Untuk jenjang kelas tinggi kategori beregu (4 orang) juara 1 diraih kelas 5 A.

Untuk lomba pindah kardus kategori beregu (5 orang) pesertanya dari kelas 5 A, 3 A dan 2 B. Sementara lomba estafet sarung jenjang orang tua siswa kategori beregu (5 orang) juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Sedangkan lomba mewarnai gambar jenjang kelas rendah kategori perwakilan juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Lomba menggambar jenjang kelas tinggi kategori perwakilan juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Joget balon jenjang orang tua siswa kategori beregu (2 orang) juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3. Lomba menghafal teks pancasila jenjang kelas rendah kategori perwakilan memperebutkan 1, 2 dan 3. Sedangkan lomba menghapal UUD 1945 jenjang kelas tinggi kategori putra dan putri juga memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال