Sambut HUT Ke 79 RI, SMP Negeri 24 Makassar Gelar Sejumlah Rangkaian Perlombaan

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Sabtu, 17 Agustus  2024 SMP Negeri 24 Makassar memperingati upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79. Upacara bendera ini berlangsung di halaman sekolah tersebut. Acara ini berjalan dengan khidmat dan tertib, di hadiri oleh seluruh guru, siswa, tenaga kependidikan, serta para tamu yang di undang.

Sebagai pembina upacara, Muhammad Ashar Kadir, S.Pd., M.Pd., dalam amanatnya mengajak seluruh peserta untuk menjiwai semangat perjuangan para pahlawan dan menjadikannya inspirasi dalam kehidupan. 

“Momentum peringatan HUT RI ke-79 ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk menumbuhkan semangat perjuangan dalam diri. Mari terus berkontribusi bagi bangsa dan negara, baik dalam pendidikan maupun kehidupan sosial,” tegas Ashar.

Acara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan oleh tim Paskibra sekolah berlangsung dengan sempurna, menjadi pusat perhatian seluruh peserta upacara. Tim pengatur barisan siswa yang terdiri pemimpin dan pengarah acara. Pembacaan naskah proklamasi oleh kepala sekolah SMP Negeri 24 Makassar dengan semangat yang tinggi.

Ashar Kadir bersyukur karena seluruh rangkaian acara dari perlombaan sampai puncak Acara 17 Agustus berjalan lancar aman.


Diawali dengan Rangkaian Perlombaan

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 Tahun di lingkup SMP Negeri 24 Makassar.

Lomba di mulai tanggal 14 - 16 Agustus 2024. Kegiatan lomba di buka oleh Kepala Sekolah Muhammad Ashar Kadir, S.Pd, M.Pd. Lonba di awali dengan kotak suit  guru diadakan di lapangan. kotak suit siswa, lari karung untuk siswa juga di lapangan sekolah. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba baca puisi dan lomba baca UUD 1945.

Hari berikutnya 15 Agustus lomba bakiak, estapet air, tebak kata dan  estapet karet.  Tanggal 16 Agustus, nyanyi solo dan penilaian dekorasi kelas. Kegiatan ini penilaiannya di dalam kelas masing-masing.

Berikut rincian kegiatan peserta lomba.

1. Lomba estapet karet  peserta terdiri dari 8 putra dan 8 putri.

2. Lomba bakiak 3 putra dan 3 putri.

3. Kotak suit/ lari karung peserta gabung 3 putra dan 3 putri.

4. Estapet air peserta gabung 3 putra dan 3 putri.

5. Lomba nyanyi Solo satu orang perkelas.

6. Lomba baca puisi peserta 1 orang .

7. Lomba baca UUD peserta 1 orang perkelas.

Seluruh rangkaian Ruoudown, menuju detik-detik peringatan HUT RI Ke 79 berjalan aman dan lancar.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال