Semarak HUT Ke 79 RI, SD Negeri Minasa Upa gelar Pekan Olah Raga Bakat dan Seni

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-79, SD Negeri Minasa Upa menggelar Pentas Seni Bakat Olah Raga. kegiatan lomba yang diikuti oleh hampir seluruh siswa. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 19 - 23 Agustus 2024. Lomba ini dilaksanakan  di halaman sekolah dan panggung aksi seni yang telah di siapkan sekolah dan panitia pelaksana lomba.

Kegiatan lomba tersebut mulai digelar 19 - 23 Agustus 2024 atau dua hari sesudah  pelaksanaan upacara pengibaran bendera 17 Agustus 2024. Kegiatan lomba di SD Negeri Minasa Upa yang puncaknya 23 Agustus 2024   yang di rangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba.

Informasi yang diperoleh dari  panitia pelaksana lomba mengatakan, terdapat tujuh perlombaan  yakni lomba baca UUD 1945, Proklamasi, Lomba baca Sumpah Pemuda, nyanyi solo, lomba baca puisi reporter/baca berita fashion show.yang di gelar.

Menurutnya semua jenis lomba dilaksanakan di halaman sekolah dan di panggung aksi seni. Semua siswa yang ikut dalam lomba memperlihatkan kebolehannya masing-masing. Mereka mengikuti kegiatan dengan penuh riang gembira, mencerminkan semangat kemerdekaan yang tinggi.

Dr. Jusman, S.Pd, M.Pd  yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan, dalam rangka menyemarakkan Dirgahayu RI yang ke 79, pihaknya mengadakan Pekan Olah Raga Bakat dan seni, untuk mengajak anak-anak untuk berkreasi,mengasah bakat anak ke depan dengan semangat untuk mencapai cita citanya.menghagai jasa para pahlawan kita dan teruslah  berkarya untuk bangsa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan siswa dapat menghayati nilai-nilai kebangsaan dan menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan.

"Tingkatkan semangat belajar untuk menggapai cita-cita di masa depan. Jagalah dan peliharalah budaya lokal kita. Selamat berkarya dan berkreavitas tanpa batas," imbuh Jusman.

Jusman  juga berkenan menyerahkan beberapa hadiah kepada siswa pemenang lomba. (Sapat)

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال