Semarakkan HUT RI Ke 79, SD Negeri Pampang Gelar Pekan Olah Raga & Seni

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT RI ke 79 SD Negeri Pampang Kecamatan Panakkukang Makassar mengadakan beberapa lomba unik dan menarik yang di kemas dalam kegiatan Pekan Olah Raga & Seni, yang  berlangsung selama sepekan  terhitung mulai 12-17 Agustus .2024. 

Pekan Olah Raga & Seni ini di selenggarakan di halaman sekolah dan panggung aksi seni. Beragam lomba di gelar dalam rangka memeriahkan  acara Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 79 tahun.

Bhakti Pandi Hasin, S.Pd kepala SD Negeri Pampang,mengatakan untuk upacara HUT RI ke 79 semua sekolah SD yang berada di Kecamatan Panakkukang,melaksanakan Upacara 17 Agustus di SMK Rama Sejahtera. Sehingga pihaknya tidak menggelar upacara 17 Agustus di sekolah. 

"Di sekolah kami hanya menyelenggarakan Pekan Olah Raga & seni. Sekolah kami  memulai perseni dengan lomba permainan yang lazim di lakukan setiap menjelang tanggal 17 Agustus . Adapun lomba yang kami gelar ada 12 macam lomba, yakni lomba lari kelereng, lomba mewarnai semua siswa, memasukkan paku ke botol, lomba makan kerupuk, estapet balon, menyusun gelas, memasukkan pipet ke dalam botol, perkalian kelompok, memindahkan karet futsal, lomba tarik tambang dan lari karung," urai Bhakti.

Yang menarik perhatian dari  sejumlah lomba tersebut, yakni tarik tambang dan lomba lari karung. Ini yang menyedot perhatian siswa dan masyarakat sekitar SD Negeri Pampang yang turut mensupport perlombaan ini. Seni ini menciptakan suasana penuh antusiasme.                                

Lomba yang paling di nantikan dan heboh biasa adalah, lomba karung. Apa lagi para guru berkompetisi dengan penuh semangat sambil mengenakan sarung pakaian tradisional Indonesia yang identik dengan kebudayaan lokal.

Momen ini mengandung tawa dan tepuk tangan dari para siswa yang menyaksikan aksi lucu dan menghibur dari para pendidik mereka.

"Diakhir lomba yakni hari Sabtu, itu ada sedekah dongeng dan bazart, penyerahan piala kepada pemenang lomba dan acara penutupan," pungkas Bhakti Pandi. (Sapat)

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال