SMP Negeri 40 Makassar Gelar Giat Sholat Dhuha Berjamaah di Lapangan Sekolah


MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Siswa SMP Negeri 40 Makassar bersama guru-guru melaksanakan giat bersama sholat dhuha berjamaah di lapangan sekokah, Jumat, (0208/2024). Sholat Dhuha berjamaah ini di hadiri Kepala SMP Negeri 40 Makassar H. Ahmad Lamo, S.Pd, M.Pd.

Sholat Dhuha berjamaah ini di laksanakan sebelum pelajaran dimulai dengan tujuan menenangkan  jiwa dan pikiran anak-anak, pembinaan karakter dalam menempuh pelajaran di ruang belajar nantinya.

Shalat Dhuha memiliki beragam keistimewaan. Keistimewaan yang terdapat dalam shalat sunah tersebut menggugah semangat untuk berlomba-lomba melaksanakannya, sehingga dalam satu kesempatan dilakukan secara berjamaah, misalnya shalat dhuha berjamaah.

Selain giat sholat berjamaah,  ada juga giat lain yang di laksanakan, termasuk pelatihan berbagi praktik baik di Kombel Lontara, pembuatan absensi otomatis berbasis excel oleh Hamdan Arief Ibrahim,  penerapan kemampuan numerasi dalam pembelajaran dan assessment oleh Eda.

Kesemua kegiatan di SMP Negeri 40 Makassar ini sudah terjadwal dengan baik, untuk memajukan pendidikan terhadap lingkungan sekolah khususnya. Sesuai yang di amanahkan Dinas Pendidikan setempat dan walikota Makassar sebagaimana yang tercantum di Revolusi Pendidikan.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال