Jadi Sekolah Partnership, Delegasi Australia Institute Berkunjung ke SMP Negeri 6 Makassar

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) antara UPT SPF SMP Negeri 6 Makassar dengan delegasi Australia Institute sejak 2017, Delegasi Australia Institute berkunjung ke sekolah tersebut, Jum’at, (13/09/2024).

Rombongan Delegasi Australia berjumlah 8 orang, termasuk dari Konsulat Jenderal Australia dan Kedutaan, diterima langsung oleh Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Dr. H. Munir, S.Ag, M.Ag.

H. Munir saat ditemui menyampaikan, kunjungan Delegasi Australia Institute ke SMP Negeri 6 Makassar sebenarnya dari tahun lalu mereka rencanakan akan mengunjungi sekolah ‘BRIDGE’.

Sekolah ‘BRIDGE’, kata H. Munir adalah sekolah parnertship antara sekolah di Australia dengan sekolah di Indonesia.

Dari beberapa sekolah di Provinsi Sulawesi Selatan, SMP Negeri 6 Makassar yang dipilih untuk menjadi kunjungan mereka di sekolah.

“Kebetulan Delegasi Australia Institute yang mendanai program ‘BRIDGE’ itu. Jadi mereka ingin melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan parnertship antara sekolah Australia dengan sekolah Indonesia di Makassar,” ungkapnya.

Selain itu, pihak Delegasi Australia Institute ingin memberikan bantuan-bantuan apa yang dibutuhkan sekolah untuk keberlanjutan kegiatan tersebut.

Tak hanya itu, kunjungan mereka ke SMP Negeri 6 Makassar ini untuk mengevaluasi dan melihat sejauh mana program-program mereka dilaksanakan.

“Kami berharap mereka melihat kesungguhan serta keseriusan kita dalam melakukan kolaborasi. Dan tentunya kami senantiasa berharap akan selalu diberikan support terkait keberlanjutan program ini,” pungkasnya.

Laporan: Sabaruddin 

Editor: Rusdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال