Kegiatan Simulasi ANBK Tahun 2024 di SD Inpres Pannampu III

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - SD Inpres Pannampu III  menggelar kegiatan Simulasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diikuti oleh 30  siswa kelas V. Kegiatan ini bertempat di salah ruangan kelas, Senin, (23/09/2024). 

Simulasi ANBK ini dilaksanakan selama dua hari dengan semangat dan antusiasme tinggi dari para peserta.

Simulasi ANBK dibagi menjadi dua sesi . Sesi pertama dimulai pukul 07.30 hingga 09.40 Wita, diikuti oleh 30  orang peserta. Sesi kedua dimulai pukul 10.40 hingga 12.50 dengan jumlah peserta yang sama. 

ANBK terdiri dari beberapa jenis ujian yang bertujuan untuk mengukur berbagai aspek kemampuan siswa, antara lain:

Literasi: Mengukur kemampuan siswa dalam memahami, menggunakan, mengevaluasi, dan merefleksikan berbagai teks tertulis.

Numerasi: Menguji kemampuan siswa dalam memahami dan menggunakan konsep matematika dalam berbagai konteks kehidupan.

Survey Karakter: Mengidentifikasi sikap, perilaku, dan nilai-nilai yang dimiliki siswa sebagai upaya pembentukan karakter.

Survey Lingkungan Belajar: Menilai kualitas dan kondisi lingkungan belajar yang mempengaruhi proses pembelajaran siswa.

Fatimah, S.PdI, M.PdI kepala SD Inpres Pannampu III; mengatakan kegiatan simulasi ini diharapkan dapat mempersiapkan siswa dengan lebih baik dalam menghadapi ANBK yang sesungguhnya. Dengan adanya simulasi, siswa diharapkan lebih familiar dengan format ujian serta dapat mengasah kemampuan mereka sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Harapanya Seluruh kegiatan berjalan lancar dengan dukungan penuh dari pihak sekolah, guru, dan siswa. berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai program dan kegiatan yang inovatif dan bermanfaat bagi perkembangan siswa.

Laporan: Sabaruddin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال