Kepala SD Inpres Bitoa Manfaatkan Kamera CCTV Sebagai Media Pengawasan

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Pemanfaatan CCTV di berbagai perkantoran, traffic light persimpangan jalan yang ramai sangat penting untuk mendeteksi titik keramaian yang sangat padat di perkotaan, dan lingkungan sekolah.

Kamera CCTV juga  dapat memantau dan merekam aktivitas di area yang berisiko terhadap keselamatan di lingkungan sekolah, di mulai jalan menuju sekolah,  tempat parkir sekolah dan seluruh ruangan belajar mengajar siswa. Kamera CCTV juga akan merekam seluruh  kejadian di titik rawan sekolah. Misalnya terjadi bullyan antar siswa sehingga  terjadi kecelakaan, kehilangan barang, atau kerusakan kendaraan, CCTV memberikan titik terang untuk detail kejadian di lingkungan sekolah.

Ikbal, S.Pd kepala SD Inpres Bitoa mengatakan: pengadaan kamera CCTV di lingkungan sekolah yang Ia nakhodai sangat penting untuk memantau seluruh aktivitas proses belajar mengajar di seluruh ruangan siswa, di sudut sekolah tempat siswa ngumpul pada saat istirahat  belajar.

"Tidak di pungkiri pengawasan guru-guru terhadap aktivitas siswa sangat terbatas pada saat jam Istirahat mengajar. Sehingga kami berkesimpulan untuk memasang kamera CCTV di lingkingan sekolah,"  ucap Ikbal saat ditemui, Senin, (02/09/2024).

Dikatatakan, seiring berjalannya waktu, semakin banyak laporan-laporan mengenai kriminal yang merajarela di  di penjuru kota. Hal ini menjadi suatu permasalahan yang perlu di khawatirkan oleh seluruh lapisan masyarakat terutama  orang tua siswa.

Karena itu, kamera CCTV adalah salah satu alat yang diciptakan untuk meminimalisir  keamanan di mana kita dapat mengawasi suatu area melewati rekaman yang dilakukannya.

Tentunya, hal ini memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat, dimana salah satunya untuk memberikan keamanan yang lebih baik di bandingkan apabila tidak menggunakan CCTV.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rusdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال