SD Inpres Minasa Upa Gelar Rakor Observasi Pengelolaan Kinerja Platform Merdeka Mengajar PMM.

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - UPT SPF SD Inpres Minasa Upa menggelar Rapat Koordinasi Observasi Pengelolaan Kinerja Platform Merdeka Mengajar (PMM), Sabtu, (14/09/2024). Rapat observasi ini di gelar di salah satu ruangan di SD Inpres Minasa Upa yang dipimpin oleh Kepala SD Inpres Minasa Upa Lis Bulkis, S.Pd. Rapat di ikuti seluruh guru PNS dan P3K beserta stekholder serta tenaga pendidik yang ada di SD Inpres Minasa Upa.

Di dalam Rapat ini membahas koordinasi pengisian observasi pengelolaan kinerja di Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang bertujuan untuk mensukseskan implementasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah. 

Koordinasi Observasi PMM merupakan teknik observasi yang menggunakan metode pengamatan, menyimak, dan merekam. Teknik observasi ini dapat digunakan di berbagai bidang, seperti pendidikan, psikologi, dan penelitian ilmiah.

Lis Bulkis mengatakan, rapat ini bertujuan  meningkatkan efektivitas pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah.

"Saya selaku kepala sekolah  mengadakan  rapat dengan Ibu/Bapak guru di ruangan ini  untuk membahas tentang pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah pada Platform Merdeka Mengajar (PMM)  hari ini, Sabtu, 15 September 2024," kata Lis.

Di katakam, rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memastikan kolaborasi yang sinergis antara seluruh guru dan Dewan Guru  di SD Inpres Minasa Upa . Untuk  Fokus utama rapat adalah mensukseskan implementasi pengelolaan kinerja guru dan kepala sekolah melalui aplikasi PMM. Pengelolaan kinerja melalui PMM ini terdiri dari tiga langkah utama, yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian.

 Lis Bulkis, menyampaikan harapannya agar setiap langkah dalam pengelolaan kinerja ini dapat dipahami dengan baik oleh seluruh guru dan kepala sekolah, ASN yang menjadi sasaran. Dengan demikian, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam kualitas pengelolaan kinerja di lingkungan pendidikan.

"Penggunaan PMM diharapkan dapat membantu para pendidik dalam menyusun perencanaan, menjalankan kegiatan pembelajaran, dan melakukan evaluasi kinerja dengan lebih praktis dan bermakna. Transformasi ini juga diharapkan dapat membawa dampak positif bagi dunia pendidikan di SD Inpres Minasa Upa," pungkasnya.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rusdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال