SD Negeri Labuang Baji II Memperigati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H Tahun 2024

"Thema: Meneladani Akhlak Nabi Besar Muhammad SAW Dalam Membangun Karakter Peserta Anak Didik yang Berakhlak Mulia"

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - UPT SPF SD Negeri Labuang Baji II menggelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan mengusung thema : Meneladani Akhlak Rasulullah SAW dalam Membangun Karakter Paserta Anak Didik Yang Berakhlak Mulia menjadi Bekal  contoh teladan dari Rasulullah sampai akhir zaman. 

Acara Maulid Ini berlangsung di halaman SD Negeri Labuang Baji II,  Sabtu, 28 Septembet 2024/1446 H  dengan sangat sederhana namun mempunyai hikmah yang tinggi.

Hadir dalam acara Maulid Nabi kali ini, pengawas  sekolah dari Disdik Kota Makassar, tenaga pendidik SD Labuang  II dan para undangan dari beberapa sekolah. Suasana Maulid kali ini semakin meriah dengan beberapa hiburan Sholawatan dan puisi yang di bawakan siswa SD Negeri Labuang Baji II.

Acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik dari guru dan orang tua siswa dalam mempersiapkan segala sesuatu demi terlaksananys acara ini.

Muhtasin, S.Pd  kepala SD Negeri Labuang Baji II dalam sambutannya mengatakan, dirinya  sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. "Kami senantiasa bersyukur berkat Rahmat Allah yang Maha kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dari acara pembukaan sampai selesai.Tak lupa pula kami mengucapkan terimah kasih yang sedalam dalamnya kepada orang tua siswa yang dengan tulus ikhlas membantu acara ini sehingga acara berlangsung sesuai yang kita saksikan saat ini," kata Muhtasin.

"Melalui podium ini atas nama pribadi saya memohon maaf yang sebesar besarnya atas segala kekurangan selama berlangsungnya acara  di  sekolah kami," tambah Muhtasin.

Sementara itu, Uztad Jamaluddin Al Afghani S.Pd. di awal ceramahnya mengutip salah satu Ayat: Kala Nabiyyu Sallallahu Alaihi Wasallam, "Man Ahya a Sunnati, Faqod Ahabbani Waman Ahabbani  Kana Maiyati Jannaati yang artinya, Kita senantiasa bersyukur dan memuji Allah Subhana Wataalah, atas segala limpahan rahmat kepada kita semua. Sehingga sampai hari kita masih di beri kesehatan dan kesempatan sehingga kita bisa bertemu di tempat ini, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam inti tausihnya Uztad Jamaluddin mengingatkan kita  agar senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhamnad SAW. "Karena beliau adalah Nabi terakhir sebagai penyempurna agama Islam yang kita anut sampai akhir zaman, dan Nabi Muhammad SAW, di Yaumil Kiamah banti  bisa memberikan Syafaat kepada kita semua Amiin Ya Rabbal Alamiin.

Laporan: Sabaruddin 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال