UPT SPF SD Inpres Layang Bertingkat Terima Mahasiswa Kampus Mengajar Angkatan Kedelapan

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Muh Saleh, S.Pd, M.Pd, Kepala SD Inpres Layang Bertingkat  Makassar menerima mahasiswa kampus mengajar angkatan  ke 8 di kantor SD Inpres Layang Bertingkat, Sabtu, (14/09/2024) pekan lalu.

Mahasiswa kampus mengajar yang di terima angkatan kedelapan ini  berjumlah empat orang. Keempatnya berasal dari, Universitas Negeri Makassar (UNM).

Menurut  Saleh, keempat  orang mahasiswa ini  akan menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa Kampus Mengajar selama kurang lebih 4 bulan mendatang. Dan dalam mengajar nantinya akan dibimbing  guru Pamong di SD Inpres Layang Bertingkat.

Lanjut Saleh, Kampus Mengajar tersebut sebagai  Implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), LLDikti Wilayah VIII menginformasikan surat dari Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, tentang pemberitahuan pembukaan pendaftaran Program Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024 yang mulai dibuka pada tanggal 1 November 2023 yang lalu.

Kampus Mengajar Angkatan 8 Tahun 2024 resmi dibuka hingga 24 November mendatang. Kampus Mengajar sebagai bagian dari flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk turut berperan aktif untuk berdampak pada pendidikan di Indonesia.Universitas Lintas Sulawesi. 

Program unggulan Kampus Merdeka Mengajar angkatan 8 kembali siap buka pendaftaran pada tanggal 1 hingga 24 November 2023. Mahasiswa nantinya akan diberikan kesempatan mengajar di SD, SMP, dan SMK.di wilayah Sulawesi Selatan 

Diketahui, kuota bagi Kampus Mengajar angkatan 8 adalah sebesar 30.000 mahasiswa yang akan diterjunkan ke 3.000 sekolah SD, SMP, dan SMK yang menjadi sekolah sasaran di seluruh Indonesia.

"Kampus Mengajar sebagai bagian dari flagship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) memberikan kesempatan bagi mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk turut berperan aktif untuk berdampak pada pendidikan di Indonesia," pungkas Saleh.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rusdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال