UPT SPF SD Inpres Minasa Upa Terapkan Bekal 4 Sehat 5 Sempurna

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - SD Inpres Minasa Upa memperkenalkan pada siswa, tentang pentingnya penerapan makanan yang bergizi  yang lazim di sebut 4 sehat 5 sempurna, dan siswa di anjurkan untuk  membawa bekal, dari rumah sekali se-minggu setiap hari Rabu bulan berjalan.

Penerapan bawa bekal dari rumah untuk menghindari jajanan yang kurang bergizi di jalanan. Kalau bekal dari rumah tentunya lebih memenuhi kriteria 4 sehat lima sempurna, karena prosesnya jelas dan bahannya bernutrisi yang baik.

Dengan demikian diharapkan peserta didik dapat membedakan makanan sehat yang bermanfaat bagi tubuh dengan makanan yang kurang baik jika dikonsumsi.

Menurut Lis Bulkis, S.Pd, M.Pd, dengan mengenali jenis makanan-makanan sehat di harapkan peserta didik dapat menerapkan untuk lebih memilih mengkonsumsi makanan yang sehat ketimbang jajanan yang kurang bermanfaat bagi tubuh.

Sebenarnya penerapan bawa bekal 4 sehat 5 sempurna dari tahun lalu di terapkan. Untuk tahun 2024 ini mulai di terapkan bulan April yang lalu, sampai saat ini. 

"Di bulan Oktober 2024 ini kepala sekolah ingin mengangkat pemberitaan di Media untuk memviralkan bahwa SD Inpres Minasa Upa kembali menerapkan bawa bekal 4 sehat 5 sempurna setiap hari Rabu bulan berjalan," kata Lis Bulkis.

Hal tersebut di lakukan sebagai bentuk usaha pengenalan secara langsung tentang makanan yang bermanfaat bagi tubuh. (Sapat)

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال