UPT SPF SD Negeri Kalukuang III Gelar Kegiatan Sabtu Bersih di Lingkungan Sekolah

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Sabtu Bersih adalah kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah sekitar SD.Negeri Kalukuang III yang dilakukan secara rutin setiap hari Sabtu. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman, serta mencegah  penyakit berbasis lingkungn. 

Kegiatan Sabtu Bersih dapat dilakukan oleh berbagai pihak, seperti:siswa, guru, dan staf sekolah.

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dalam Sabtu Bersih, antara lain, membersihkan halaman sekolah, menyapu dan mengepel lantai kelas dan toilet, membersihkan bangku dan meja, membersihkan saluran air, membuang sampah pada tempatnya, merapikan taman dan menyiram tanaman.

Selain itu, Sabtu Bersih juga dapat menjadi kesempatan untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab, kebersamaan, dan kepedulian terhadap lingkungan, seperti yang dilaksanakan pada, Sabtu, (19/10/2024).

Meri, S.Pd, Kepala SD Negeri Kalukuang III mengatakan dirinya dan seluruh siswa, guru, dan staf SD Negeri Kalukuang III wajib berpartisipasi dalam kegiatan Sabtu Bersih ini. 

"Dengan melaksanakan kegiatan Sabtu Bersih, diharapkan akan tercipta lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman untuk belajar dan beraktivitas. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan kebersamaan di antara lingkungan sekolah," pungkas Meri.

Laporan: Sabaruddin

Editor: Rusdi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال