UPT SPF SD Negeri Pampang Gelar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.1446 H Tahun 2024 M

Thema: Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad  SAW, Mari Kita Jaga Kekompakan, Kerjasama Silaturrahmi   Antar Warga dan Sekolah

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di SD Negeri Pampang, digelar, Sabtu, (12/10/2024 . Kegiatan ini di hadiri pengawas sekolah, komite sekolah, Kepala Puskesmas Pampang, perwakilan dari Universitas Bosowa (Unibos), SD segugus  Kecamatan Panakkukang, penceramah Uztad Sabaruddin  dan para orang tua siswa dan seluruh murid-murid UPT SPF SD Negeri Pampang.

Kegiatan ini terlaksana dengan baik atas kerjasama orang tua, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan karena tanpa kerjasama yang baik kegiatan ini tidak bisa terlaksana . Dalam kegiatan maulid ini di meriahkan Sholawatan dari siswa siswa SD Negeri Pampang  dari kelas 1-6.

Bhakti Pandi Hasin, S.Pd kepala SD Negeri Pampang dalam sambutannya mengatakan, dirinya  sangat bersyukur atas terselenggaranya acara ini. "Kami senantiasa bersyukur berkat Rahmat Allah yang Maha kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dari acara pembukaan sampai selesai.Tak lupa pula kami mengucapkan terimah kasih yang sedalam dalamnya kepada orang tua siswa yang dengan tulus ikhlas membantu acara ini sehingga acara berlangsung sesuai yang kita saksikan saat ini," ucap  Bhakti Pandi.

Sementara itu, Uztad Sabaruddin dalam tausiah singkatnya mengajak kita selalu bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW. Ia di utus ke dunia ini sebagai Nabi akhir zaman dan Nabi penyempurna dari Nabi terdahulu. 

Dijelaskan, Nabi Muhammad mempunyai sifat-sifat yang mulia yang perlu kita contoh di antaranya, sipat amanah  yang bisa di percaya dan sifat Tablig. Rasulullah selalu menyampaikan kebenaran (Siddiq), mempunyai sifat yang jujur, tidak pernah berkata bohong. Dan sifat yang ke empat Fathonah. 

"Rasulullah mempunyai sifat yang cerdas di atas rara-rata sehingga segala sesuatu persoalan tidak ada yang sulit baginya." pungkas uzatad Sabaruddin.

Laporan: Sabaruddin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال