UPT SPF SD Negeri Pampang Gelar Perkemahan Sabtu Minggu

MAKASSAR, Deteksiplus.Id - Sejumlah 66 orang siswa siswi SD Negeri Pampang yang tergabung ke dalam beberapa regu putra dan putri mengikuti  kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami). Kegiatan ini di laksanakan di SD Negeri Pampang Kecamatan Panakkukang pada hari Sabtu Minggu sehingga kegiatan ini di sebut (PERSAMI) yang pelaksanaannya  berlangsung dari 28-29 September 2024 yang lalu.

Berbagai kegiatan seru di Persami seperti: latihan baris berbaris, pionering, dan api unggun membuat suasana semakin meriah.

Bhakti Pandi S.Pd kepala SD Negeri Pampang mengatakan, melalui kegiatan ini, di harapkan siswa dapat meningkatkan jiwa kepemimpinan dan kekompakan. Persami ini juga dapat menjadi ajang asah keterampilan siswa dalam upaya membentuk karakter siswa yang tangguh dan mandiri.


Juga di kegiatan Persami ini tidak hanya sekadar berkemah, namun juga menjadi wadah bagi siswa untuk mengasah berbagai keterampilan seperti kerjasama dan kekompakan dalam memecahkan masalah, dan bertahan hidup. 

Kegiatan yang lain juga fokus peduli lingkungan, hal ini terlihat menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan melalui kegiatan Persami yang berlangsung. Selain berkemah, siswa juga melakukan berbagai kegiatan yang bertema "lingkungan" selalu menjaga dan membersihkan lingkungan sekolah. bersih-bersih halaman sekolah, dan pembuatan kompos.

Bhakti Pandi juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran siswa akan pentingnya menjaga lingkungan. "Kami ingin mencetak generasi muda yang peduli terhadap lingkungan," pungkasnya.

Laporan: Sabaruddin 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال